Selasa, 03 Januari 2017

Obat Pengapuran Tulang Alami

Obat Pengapuran Tulang Alami

Pengapuran tulang juga disebut dengan istilah osteoarthritis di mana ini adalah salah satu macam dari arthritis yang terbilang umum terjadi pada manusia. Pada keadaan ini, penderita bakal merasa kaki dan sakit di bagian sendi-sendinya. Bahkan pada bagian tersebut jugalah sendi mengalami pembengkakan dan kerusakan, yaitu meliputi tulang punggung, pinggul, lutut dan juga tangan. 

Rasa nyeri di bagian sendi pada umumnya tak terjadi sendiri, karena akan muncul pula gejala-gejala lainnya, seperti misalnya penurunan kelenturan sendi, penurunan massa otot, serta otot yang menjadi mudah lemas. Hanya saja, gejala-gejala tersebut bukanlah tipe gejala yang bertahan lama, melainkan akan gampang datang dan pergi begitu seterusnya. Ada sejumlah obat pengapuran tulang yang bisa Anda pertimbangkan supaya bisa mengatasi sendiri kondisi ini.

  • Jahe 

Jahe adalah sebuah obat alami yang tak hanya bisa dijadikan obat batuk, tapi juga baik untuk mengobati pengapuran tulang. Rupanya, telah ada sebuah studi di tahun 2001 yang menyatakan bahwa ekstrak jahe adalah yang paling baik untuk dijadikan obat. Rasa sakit yang tak tertahankan saat mengalami osteoarthritis akan dapat berkurang dengan bahan ini.
  1. Terlepas dari efek samping jahe, ada banyak manfaat terkandung di dalamnya. Untuk mengobati pengapuran tulang, silakan meminum 2-3 cangkir teh jahe setiap harinya. Untuk mengonsumsi teh ini, siapkan sepotong jahe yang bisa diparut dan kemudian didihkan bersama secangkir air selama kurang lebih 10 menit. Sebelum mengonsumsinya, silakan saring lebih dulu dan tambahkan madu secukupnya.
  2. Pakailah minyak jahe yang bisa dioles ke bagian yang sakit seraya memberikan pijatan. Obat ini bisa digunakan sehari beberapa kali saja.
  3. Siapkan beberapa iris jahe yang masih segar dan Anda bisa mengunyahnya setiap hari. Atau, bisa juga irisan jahe Anda masukkan ke dalam masakan Anda, tapi pastikan yang digunakan adalah jahe kering. Konsumsilah secara rutin untuk pengobatan pengapuran tulang dari dalam sehingga hasil efektifnya bisa dirasakan.

  • Cuka Sari Apel

Selain dapat diandalkan sebagai obat tradisional kolesterol serta cara mengobati tipes dengan cepat, cuka sari apel punya manfaat lainnya, yaitu mengobati pengapuran tulang. Ini karena di dalamnya ada kandungan sifat basa serta anti inflamasi yang bisa menurunkan rasa sakit serta kakunya sendi. Bahkan bila pada sendi ada racun, maka cuka sari apel inilah yang berguna untuk menyingkirkannya.
  1. Anda campurkan cuka sari apel bersama dengan minyak zaitun murni dengan takaran masing-masing 1 sendok makan. Namun, obat dengan cara ini bukanlah untuk dikonsumsi, melainkan sebagai obat pijat. Anda bisa memijat sendi yang terkena sehari beberapa kali agar lebih efektif hasilnya.
  2. Pakai cuka sari apel asli yang masih mentah dan belum melewati proses penyaringan. Campur bersama madu untuk ditambahkan ke segelas air hangat. Setelah diaduk rata, Anda bisa mengonsumsinya sehari 2 kali, namun lebih dianjurkan untuk meminumnya setiap sebelum makan. Konsumsi rutin akan membawa Anda melihat kebaikan bahan ini.

  •  Kunyit

Telah diteliti oleh sebuah studi bahwa kunyit merupakan obat manjur bagi pengapuran tulang selain bisa dijadikan cara mengatasi jantung lemah. Karena di dalamnya terdapat antioksidan dan anti inflamasi tinggi pada kurkuminnya, tentu ini akan membantu untuk menyembuhkan dan memperlambat perkembangan dari penyakit ini.
  1. Pakai saja bubuk kunyit yang bisa Anda tambah dan campurkan dengan masakan sehari-hari untuk lebih sederhananya. Ini akan sangat menolong menyembuhkan pengapuran tulang dari dalam.
  2. Ambil ekstrak standar kunyit sebanyak 300 mg yang merupakan dosis untuk dikonsumsi sehari 3 kali. Namun pastikan bahwa Anda sudah mengonsultasikan hal ini terlebih dulu dengan dokter.
  3. Siapkan segelas susu dan tambahkan dengan sesendok teh bubuk kunyit yang kemudian bisa Anda didihkan. Tambahkanlah sedikit madu ke dalamnya dan minumlah sehari 2 kali. Pastikan bahwa Anda meminumnya setiap hari dalam beberapa hari untuk merasakan perkembangan efek baik yang ditawarkan oleh kunyit ini.
Itulah obat pengapuran tulang baik secara alami adapun Obat Herbal Untuk  Pengapuran Tulang Klik disini >> Obat Herbal Pengapuran Di Apotik yang terbilang efektif dan bisa Anda coba. Konsultasikan lebih dulu dengan dokter untuk obat medis, supaya tak berefek buruk bagi tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar